Apakah kucing mengerti bahasa manusia?

Pasti gak cuma ane doang nih yg demen ngajak ngomong anabul tersayang. Hahaha. Kadang lucu sih, kalo kita marahin mereka respons, entah marah balik ato diem pasang tampang polos. Ane jadi penasaran, sebenarnya mereka mengerti bahasa kita gak sih? Ane pernah liat di meme, entah betul apa kagak, katanya sebenarnya kucing mendengar dan mengerti kalau dipanggil / diajak ngomong, tapi mereka memilih mendiamkan kita. Wkwkwkwk..
Siapa disini yg sering curhat sama kucing? Normal gak sih kalo sering ngajak ngobrol anabul? 😅😆
 

Attachments

sally.bat

Kitten
Staff member
Kayaknya iya.. wkwkwk.. si william kadang kalo lagi tidur2an, dipanggil namanya gitu kupingnya gerak, tapi gak mau buka mata. Dasarrr..
Kayaknya tergantung lamanya interaksi dengan manusia, mungkin dia jadi hapal kata2 tertentu dgn intonasi tertentu. Seperti, kalo kutanya "lapar?", nanti dijawab "meoow", lalu kukasih makan, lama2 jadi hapal. Tiap kita nanya lapar, dia jadi tau kalo dijawab dgn meongan dia akan dpt makan.. Tapi.. Kadang juga ditanya hal aneh pun dia nyahut2 aja.. wkwkwkk
Aku juga sering ngajak ngobrol mereka kok. Kadang kalo salah satu gak muncul, aku tanyain yg lain. Kusuruh sampaikan salam, "aku kangen" misalnya. Dan biasanya beneran dateng besoknya... Hahaha. Kayaknya normal2 aja sesekali ajak ngobrol kucing, apalagi gemas kan dia balasin meong2. Tapi yaa jgn sampe ga mau ngobrol sama manusia juga. 🤭🤭🤣
 
Top