Jajanan manusia untuk kucing

NovaPiscess

Young Cat
Permisi kakak2, aq nanya lagi, mumpung jam istirahat hehe.
Di sekolahq sering ada kucing lewat, kucing kampung biasa kayakx. Kalo kita lagi duduk2 di depan kelas sambil makan jajan, dia suka datengin, meong2 kayak minta jajan juga. Bolehkah dikasih jajanan kita? Temanq sring kasih cicip jajanx ke kucing, kayak somay, batagor, tempe goreng kadang kripik singkong juga mau aja kucingx. Boleh aja kah?
 

chaedar

Site Owner
Admin
Hai Onty @NovaPiscess,

Sebenernya sah2 aja sih kalau memang kucingnya mau alias doyan. Yang pnting diperhatikan aja makanan jenis apa yang dikasih ke kucing tersebut.
Hal ini karena ada beberapa jenis makanan yang berbahaya dan bisa menyebabkan kucing sakit, misalnya makanan yg mengandung cafein, coklat, anggur, kismis, bawang, alkohol, xylitol, makanan mentah, dll.

Jadi harus lebih diperhatikan lagi ya, jangan semua makanan langsung dikasih aja ke kucingnya, takutnya nanti malah bikin kucingnya jadi sakit Onty.
 

sally.bat

Young Cat
Staff member
Tergantung jenis jajannya. Kalo kayak somay gitu, mungkin krn dari ikan jadi dia doyan aja. William pernah iseng kukasih pentol bakar (kayak bakso gitu tapi di bakar, biasanya dari daging ayam/sapi), eh dipelototin aja. Diendus sekali, trus ditinggal. 🙄 Jadi nyesel, mending aku aja yg makan.. wkwkwk.. 🤣
 

NovaPiscess

Young Cat
I
Hai Onty @NovaPiscess,

Sebenernya sah2 aja sih kalau memang kucingnya mau alias doyan. Yang pnting diperhatikan aja makanan jenis apa yang dikasih ke kucing tersebut.
Hal ini karena ada beberapa jenis makanan yang berbahaya dan bisa menyebabkan kucing sakit, misalnya makanan yg mengandung cafein, coklat, anggur, kismis, bawang, alkohol, xylitol, makanan mentah, dll.

Jadi harus lebih diperhatikan lagi ya, jangan semua makanan langsung dikasih aja ke kucingnya, takutnya nanti malah bikin kucingnya jadi sakit Onty.
Iya kak. Paling kasih cicip sedikit. Kalo coklat aq tau soalx pernah dikasitau omku. Lagian juga sayang, mending coklatx qmakan sndiri hihi..
Bawang yg g boleh itu bawang mentah kah? Atw semua makanan yg ada bawangx g boleh? 🤔
 

NovaPiscess

Young Cat
Tergantung jenis jajannya. Kalo kayak somay gitu, mungkin krn dari ikan jadi dia doyan aja. William pernah iseng kukasih pentol bakar (kayak bakso gitu tapi di bakar, biasanya dari daging ayam/sapi), eh dipelototin aja. Diendus sekali, trus ditinggal. 🙄 Jadi nyesel, mending aku aja yg makan.. wkwkwk.. 🤣
Iya juga ya. Nanti kalo dikasih macam2 ternyta dy g suka, kan sayang. Buat qt aja jajanx. Hahahah..
 
Top