Kucing baru diadopsi diare

Butuh masukannya🥺
Aku baru adopsi kucing jantan usia 9bln dari pertama dateng dia udah diare, hari ini udah hari ke 4 dia dirumah. Jadi ceritanya sebelum dikirim ke rumahku kucingnya di tampung dulu dirumah sodara dan selama disana dia juga udah diare. Jadi kucing ku ini udah diare selama kurang lebih seminggu, aku ngerti kalo dia tuh stress karna adaptasi, soalnya selain diare matanya juga berair dan belekan. Kalo makan dan minum masih normal dan berselera. Oh iya aku kasih dryfood dengan merk yg sama dengan pemilik sebelumnya.
Udah aku coba kasih tempe juga ga mempan, terus aku baca di internet untuk pertolongan pertama boleh dikasih obat diare manusia tapi karna aku takut aku cuman ngasi seperdelapan dari tablet obat nya. Nah setelah dikasih obat besoknya pupnya udah ga cair udah berbentuk tapi masih lembek. Karna aku ngira dia udah sembuh aku ga kasih obat lagi, nah hari ini dia malah mencret lagi. Aku nanya ke temenku yg juga punya kucing katanya jangan panik soalnya dia emang stress karna baru adaptasi dan dulu waktu dia adopsi kucing mencretnya sampe 2 Minggu. Tapi masa diare seminggu mau dibiarin aja ? Soalnya aku baca artikel di internet meskipun mencretnya karna stress tetep aja harus di obatin :')
Apa normal kucing stress diare sampe seminggu?
Apa boleh aku kasih obat diare manusia lagi ?
Boleh minta masukannya gimana cara ngatasinnya ?
 

kunukets

Kitten
dalam masa stress terkadang memang terjadi hal seperti itu kakak, namun juga tetep perlu diberikan pengobatan supaya kucing tidak mengalami dehidrasi :)

biasanya kalo kucing diare ak kasih obat Metronida*ole :)

Semoga kucingnya lekas sembuh
 
Top