Salam kenal

Halo kakak2. Salam kenal. Aq member baru, trtarik pengen bljar ttg kucing soalx om aq ada pelihara kucing yg bulux bagus warna oren tapi dia tidak mau dipegang orang lain. Kucingx lucu, dia punya nama mario. Kadang dia galak betul smpai takut aq kayak mau dicakarx. Tapi sama omku dia tida pernah galak. Aku jadi kepengen belajar cara jinakin kucing hahaha. Ohiya aku blm pernah piara kucing, cuma suka elus2 aja kalo ada yg lewat. Kucing di sekolahku jinak2, dielus dia tidak melawan. Aku belum berani pelihara sendiri takut dimarah mama...
 

chaedar

Site Owner
Admin
Halo Onty @NovaPiscess,

Salam kenal juga ya.
Wahhh, pantes tuh kucing gak mau dipegang orang lain, ternyata kucing oreeeeennn yang sudah terkenal bar-bar ... :ROFLMAO:

Gakpapa kalau belum bisa adopsi kucing Onty, mudah2an suatu saat nanty Onty diizinin sama Mama buat miara kucing... 🙏
 
Masa sih kucing oren bar2? Tapi si mario ke om gak galak. Kayak kucing baik2. Kalo didekati orang lain aja baru dia menghindar hehehehe. Beda sama kucing di sekolahan, mau aja dielus orang2.
Iya kak. mudahan kapan2 mama ijinin aq piara kucing. Aamiiin.
 
Mungkin si mario tipenya pemalu dan susah akrab sama orang yang jarang interaksi sehari-hari. Coba deh kapan2 kamu sering main bawakan makanan, atau minta izin ke om biar kamu aja yg kasih dia makan tiap sore sepulang sekolah misalnya. Biasanya sih kucing gak bakal galak sama orang yang memberi dia makan. Pelan-pelan aja pendekatannya, jangan langsung mau gendong / elus. Kalau kamu sabar, mungkin hari ke 3-4 dia sudah hapal sama kamu dan mulai mau di elus.
 
Hi @NovaPiscess salam kenal juga yah, mungkin mario sudah terbiasa & udah merasakan kasih sayang dari om kamu, jadi dia tidak pernah galak.. untuk kucing2 yg sering disekolahan gitu kadang ada yang friendly ada yang galak juga sih, tergantung pengalamannya, biasanya yang galak dan tidak mau disentuh sedikitpun dia punya trauma karna pernah dikasarin atau dapat perlakuan yg tidak enak, hati2 ya kalau bertemu kucing seperti itu, cakarnya sakit, nanti kamu dimarahin mama kalau dicakar :D
 
Mungkin si mario tipenya pemalu dan susah akrab sama orang yang jarang interaksi sehari-hari. Coba deh kapan2 kamu sering main bawakan makanan, atau minta izin ke om biar kamu aja yg kasih dia makan tiap sore sepulang sekolah misalnya. Biasanya sih kucing gak bakal galak sama orang yang memberi dia makan. Pelan-pelan aja pendekatannya, jangan langsung mau gendong / elus. Kalau kamu sabar, mungkin hari ke 3-4 dia sudah hapal sama kamu dan mulai mau di elus.
Oh.. iya kali ya kak. Saya setiap ketemu mario langsung mau gendong gitu soalnya. Mungkin gara2 itu dia jadi galak sama aku ya.. 🤔 makasih sarannya kak. Nanti aku coba pelan2 dekatin dia..
 
Hi @NovaPiscess salam kenal juga yah, mungkin mario sudah terbiasa & udah merasakan kasih sayang dari om kamu, jadi dia tidak pernah galak.. untuk kucing2 yg sering disekolahan gitu kadang ada yang friendly ada yang galak juga sih, tergantung pengalamannya, biasanya yang galak dan tidak mau disentuh sedikitpun dia punya trauma karna pernah dikasarin atau dapat perlakuan yg tidak enak, hati2 ya kalau bertemu kucing seperti itu, cakarnya sakit, nanti kamu dimarahin mama kalau dicakar :D
Kucing bisa trauma ya kak? Berarti sebenarnya gak bisa asal dekatin dan elus kucing lewat ya.. untung yg di sekolahan aku kucingnya jinak. Sama temanku sering dikasih jajan, kadang batagor, somay gitu. Mungkin gara2 itu dia jadi gak takut sama orang kali yaa..
 
Top